TAMPIL FASHIONABLE SAAT BREASTFEEDING ALA KETRIN AGUSTINE

Noa Ladies! Bagi kaum wanita, khususnya yang telah berstatus sebagai "ibu muda", tentu istilah "Breastfeeding" atau kegiatan menyusui tak lagi asing di telinga. Belakangan kampanye pentingnya menyusui juga semakin marak dan membuahkan kesadaran pada ibu tentang pentingnya menyusui.

Makin baiknya pemahaman tentang menyusui menuntut industri pakaian menyediakan baju yang nyaman dan mudah dipakai kala menyusui. Nyaman dan mudah untuk Mommy dan Baby-nya, nyaman bagi Mommy meskipun sedang berada di tempat umum, dan membuat baby happy karena bisa mendapatkan ASI dengan cepat. Atas alasan itulah akhirnya muncul baju ibu dengan istilah "Busui Friendly"

Busui (Ibu Menyusui) friendly adalah baju yang bisa mengakomodir kebutuhan mommy yang sedang menyusui. Sekilas modelnya terlihat normal-normal saja, tapi baju menyusui punya ‘bukaan’ atau akses khusus yang mempermudah kamu untuk memberikan ASI ke anak.

Faktanya, meski menyusui sebenarnya Mommy masih bisa banget kok tampil stylish dan fashionable seperti Mommy Keth yang gayanya bisa \ kamu tiru nih. Yuk simak tips tampil stylish ala mommy Keth saat breastfeeding !

1. Memakai pakaian yang praktis, atasan berkancing mungkin salah satunya 

Baju atasan beraksen kancing terkadang terkesan sulit untuk dibuka, tapi siapa sangka bahwa bagi ibu menyusui, kancing justru mempermudah mommy untuk lebih cepat memberikan ASI. Kamu nggak membuka semua kancing baju kamu ketika ingin menyusui si kecil, kamu tinggal membuka beberapa kancing saja agar lebih praktis. Selain itu, baju seperti ini biasanya banyak yang memiliki motif yang menarik untuk membuatmu tampil lebih fashionable.

2. Perhatikan juga bahan pakaiannya ya moms !

Saat sedang menyusui biasanya suhu tubuh si kecil akan lebih hangat dan tak jarang membuat sang mommy berkeringat. itulah sebabnya mengapa pakaian dengan bahan yang adem dan menyerap keringat sangat dianjurkan untuk busui.

Salah satu bahan yang bisa kamu pilih adalah katun yang memiliki tekstur ringan, tidak kasar, dan lembut. Seperti Mommy Keth yang memilih menggunakan Aumi yang terbuat dari 100% cotton yang otomatis akan membuat mommy lebih nyaman saat menyusui. 

3. Memilih padu padan yang tepat, kunci tampil fashionable yang sesungguhnya !

Meskipun kamu dituntut untuk memakai pakaian praktis da nyaman, bukan berarti kamu mengesampingkan padanan dari atasan tersebut ya, memadupadankan pakaian itu juga penting agar semakin enak dilihat. Mommy Keth juga memadupadankan Aumi Stripes Blazer dengan Aumi Pants plus rambut yang dibiarkan terurai dan memakai riasan yang fresh. So, meskipun sedang menyusui namun tetap terlihat cantik dan fashionable bukan ?

 

Leave a comment